Senin, 13 April 2015

Aku di SCTV Goes To Campus 2015 Universitas Brawijaya tadi siang

SGTC hari ini di UB !!!!
Berangkat sendiri....mana ada temen yang mau diajak ke acara kayak gituan....takut inilah itulah....daripada nggak ngraih kesempatan karena nggak ada temen yg nemenin yaa mending berangkat sendiri lah...kan udah niat dari jauh-jauh hari...dalam kesendirian ini, mungkin juga pasti ada temen-temen yang ngalamain kalau yah bisa dibilang dalam tekananlah...soalnya biasa kesana-sini sama temen malah sekarang sendirian...tapi justru dari situ kita tau kalo kita bisa SURVIVE !..mandiri tanpa teman ! nggak mau dong nyianyiain kesempatan gede dari pihak SCTV.....
Kalau aku sih enjoy aja...selagi aku nyaman, seneng sama materi yang aku ikuti....tanya orang itu bukan masalah...kalau aku sih tanya ke orang yang aku nggak tau dan sangat mungkin orang yang aku tanyain itu pertanyaanku sepele, memalukan, bodoh...yaa bodo amat gitu, orang aku nggak kenal sama situ kok repot..palingan 5 menit juga udah lupa mukanya..(termasuk tadi aku minta orang buat fotoin (aslinya malu sih tapi daripada nggak ada kenangan))..so, WOLES GUYS ! Don’t worry, everything will be OK !....
Kalau aja aku nggak datang tadi siang, pasti kepikiran banget malam ini..ini aja kepikiran karena nggak dapet souvenir dari sctv kok...nggak bakal ketemu orang-orang hebat dari SCTV (liputan6), nggak dapet ilmu mereka, nggak tahu pengalaman mereka sampai mereka bisa di posisi sekarang, nggak tau gedung Samantha Krida UB, nggak tau gimana aktifnya anak UB kalau ngasih pertanyaan, nggak tau betapa saya nggak tau info apa-apa....wah, pokoknya hari ini tuh....beeeehhhhh simple tapi keren...nice to see you Pak Abbas Yahya, Pak Iwan (Wapimred liputan6), dan Ibu (ma’af saya lupa namanya, yang ngurusi CJ)#SGTC_UB @HIMANIKAUB....so, nggak usah terpaku sama teman...kalau aku ditanya apa enak kesana sendiri jalan kaki pula, yaa jawabanku pasti nggak enaklah tapi kan dari situ kita dapet kepuasan sendiri ttg pengalaman dan ilmu tersebut..besok tgl 14 April ada kuliah umum dari putra Bapak BJ Habibi sih nggak tau dateng nggaknya mumpung aku ada temen kesana, hehehe...see you

Selasa, 06 Januari 2015

apa yang bisa membuat seseorang bertahan dalam kejujuran?????



nah, ini baru  tanggal posting yang asli lagi,.......


Hari ini bahkan sampai detik aku menulis tulisan ini, hatiku rapuh, remuk
Radio FM I....aku tertinggal
Mulai dari tidak nyaman dengan keadaan yg sekarang, persiapan yg kurang bahkan salah....
Ya Allah, ampuni hambamu yang mengeluh ini, aamiin.....
“be honest”, tapi......apakah aku akan kuat untuk bertahan dalam kejujuran ini......bagaimana perasaan yang harus aku rasakan ketika mengetahui ada hal yang menyusupi perasaanku? dan Mati mengingatkanku untuk jujur, itu pendapat sementaraku, seberapa lama aku akan bertahan.....
Yang ada di benakku malam ini ialah......apa yang bisa membuat seseorang bertahan dalam kejujuran?????
Oww,,,,,wait......
Alhamdulillah barusan ada pencerahan dari radio dakwah mengenai kesabaran....sudah ada sentilan motivasi, tapi masih butuh lagi biar nggak hilang
Kutipan kalimatnya seperti ini :
“Sesungguhnya di belakang kalian ada hari-hari dimana orang yang sabar ketika itu seperti memegang bara api. Mereka yang mengamalkan sunnah pada hari itu akan mendapatkan pahala lima puluh kali dari kalian yang mengamalkan amalan tersebut. Para Sahabat bertanya: ‘Mendapatkan pahala lima puluh kali dari kita atau mereka?’ Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasalam menjawab: ‘Bahkan lima puluh kali pahala dari kalian’ “. (HR. Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah, Ibnu Hibban dan Hakim) https://akhiyusuf99.wordpress.com/2010/02/23/ibarat-memegang-bara-api/
Subhanallah Allah tahu apa yang aku rasakan dan memberi aku jawaban.....
Sudah cair juga, habis dicurhatin.....

ngisi-ngisian ajalah.....



Sabtu, 1 november 2014.....udah november aja....hmmm....cepet banget sih, belum apa-apa juga...nggak siap rasanya....hari ini aku ada kegiatan di kampus yaitu diklat FS2T. Malemnya udah dikasih tugas mbuat ID card sama mbawa gagasan PKM dan artikel ilmiah. Agak shock sih pas baca tugas....keinget waktu PKPT (ospek) beberapa bulan lalu....ternyata ya enak sih....isinya materi trus diskusi....dan itu pun berlangsung dari jam 7 pagi sampe 3 sore....trus nyampek kos ngerjain tugas biologi buat hari senin biar hari minggunya rada longgar.....udah ah segini aja....niatnya mau nulis pas malemnya eh ternyata kelupaan, inget besoknya malah.....


Hari ke-2 di bulan november....hAri ini ada perayaan ulang tahun jurusanku....FISIKA...hmmm jalan sehat trus lomba-lomba balap karung, makan krupuk, bakiak, voli taplak, tarik tambang....lomba-lombanya kayak pas 17 agustus yaa...hahaha yang lucu itu lomba makan krupuk (nggak ada yang namanya JAIM), yang lomba balap karung kasihan ada yang sampe jatuh, yang bakiak ini yang aku kaget....kirain pake selop yang kayak lomba bakiak biasanya...eh ternyata Cuma papan kayu trus talinya dipegang, yang voli taplak seruuu....soalnya main air dan ada papan pembatas (kayak net) dari banner sisa jadi nggak keliatan balon isi airnya mau dilempar ke arah mana, yang tarik tambang yaa yang 1 tim badannya gede yang menang. Rute jalan sehatnya dari FMIPA keluar UM lewat jalan semarang muter trus balik lagi ke UM lewat jalan Veteran. Enak sih rutenya,,,,,soalnya aku belum pernah lewat situ. Udah yaa.....bye....thank you for reading good people....

7 November, rencana hari ini Cuma matkul praktikum sama bio umum. Paginya nyantai sih, soalnya  hari ini praktikum Cuma review

Registrasi di Graha Cakrawala UM



What?????? Registrasi di UM mepet banget, trus aku pilih kampus mana???? Haahh? Ketrima semua bingung, nggak ketrima semua yaa bingung...Ya Allah....
Ya udahlah isi data registrasi online dulu, trus nunggu UKT UM, aduh....kok nggak muncul-muncul ya....alamat besok langsung ke UM nih.....padahal perasaan masih kalut, campur aduk pilih mana. Sorenya alhamdulillah UKT udah keluar. Paginya, 24 Juli 2014 kuputuskan untuk ambil UM, sesuai dengan impianku sejak memutuskan untuk memilih masuk SMA. Berkas sudah siap, tinggal berangkat aja, meski belum bayar UKT. Untung di UM ada Mobile bank (apa sih namanya kalau bank yang di mobil-mobil itu). Turun di Gerbang UM yang jalan Veteran trus ke Graha Cakrawala. Selesai bayar UKT, langsung masuk ngasihkan kartu pendaftaran ke kakak panitia. (pas masuk ke gracak, ibuku ikut masuk trus katanya panitianya ibu disuruh nunggu diluar, tapi kata-kata panitianya itu apa nggak bisa dilembutin lagi ya...kan ngomong sama orang tua heh). Dibandingkan daftar ulang di POLIJE, di UM lebih rapi, terstruktur, lebih luas, sepi juga sih jadi cepet selesainya. Meja pertama ngasih bukti pembayaran trus dikasih lembaran verifikasi, trus foto KTM, lanjut ngisi map yang udah disusun berkasnya, ambil cetak kartu KTM, ambil kertas info PKPT trus keluar graha cakrawala deh.....yang ini cepet daripada POLIJE nunggu berjam-jam, mungkin karena peserta UMPN POLIJE yang diterima buanyak kali ya....trus nyari info asrama.....udah jalan jauh naik lantai 3 ternyata udah tutup, yang mau ditemuin juga sibuk mau rapat, ya udahlah nyari kosan di luar aja.....untung masih nemu......

UM Menerimaku untuk Jadi Mahasiswanya??



21 Juli 2014, hari ini ada acara di sekolah....cap 3 jari. Ke sekolah ???? masih bosan.....ketemu temen-temen....ditanyain lolos SBMPTN nggak, duh sebenernya sih nggak enak ditanya gini soalnya yang nanya ini nggak lolos sedangkan aku lolos, rasanya tuh kalo aku ngomong sambil nusuk perasaan mereka. Nggak tega meski ini kabar baikku. Di Facebook aja aku diem soalnya banyak temen sekolahku yang maniak Facebook. Kalau Twitter yaaa aku nulis disitu lah....post picture juga (hehe). Rasanya diucapin selamat karena lolos SBMPTN kalau disampingku ada temen-temen yang gagal SBMPTN ituu duh rasanya pengen tenggelam trus ngilang dehh....
Aku ingat katanya mbak Nurhayati (kakak kelasku di UM) disuruh sering-sering buka website UM soalnya yang tahun kemarin pengumumannya lebih awal dari jadwal. Ternyata bener udah ada pengumumannya. Nggak pakek lama baca website, ada tulisan registrasi jalur mandiri langsung aku klik trus cek hasil alhamdulillah !!!
Ya Allah, terima kasih. Langsung bilang ke ibu kalo aku lulus UM....Ibu juga seneng trus bilang alhamdulillah. Cepet-cepet deh aku panggil shelli sama aisyah yang kayaknya masih nongkrong di depan lapangan basket. Awalnya mereka nggak mood buat lihat pengumuman pas itu, trus aku maksa-maksa soalnya kalo di sekolah kan gratis+cepet koneksinya. Nah masalahnya nggak hafal nomor pesertanya. Aku inget-inget lagi. Kan pas mau cek lokasi tes di UM aku nyatet nomer tesnya Aisyah. Aisyah setuju buat liat hasilnya. Ternyata Aisyah nggak lolos, duh aku ngerasa bersalah karena tadi udah maksa-maksa mereka, dia diem trus nangis....alamaakkk kok nangis di depanku, duh,,,gimana nih....untung ada temen-temenku yang belum pulang (heaven,bebyk,rina,tina) ikut nenangin juga. Trus shelli inget kalau di flashdisk nya ada file kartu bukti pendaftaran, trus di cek. Shelli juga nggak lolos. Aduh salah banget aku udah maksa – maksa mereka buat cek hasil di sekolah karena mereka nggak lolos dan aku lolos, duh pasti mereka merasa aduuhhh. Apalagi mereka tau kalau aku ketrima di 3 kampus sekaligus (POLIJE,UIN Malang, UM). Ma’af teman, juga untuk camaba semuanya yang berebut kursi di kampus. Kalau bisa aku sumbang yaa aku sumbangin  2 sisanya buat kalian. Ma’afkan aku teman.....

POLIJE atau UIN Malang ?



Bingung juga sih pilih POLIJE apa UIN MALANG tapi lebih condong ke UIN MALANG. Liat-liat pengumuman registrasi, ternyata masih lama (sampai agustus). Jadi, masih ada waktu untuk nunggu pengumuman mandiri UM (21 Juli 2014). Kalau mikir yang ini sih lamaa waktunya jadi enak. Nggak kebayang ketrima UM soalnya banyak banget yang ikut tes dan yang namanya mandiri pasti kuotanya lebih sedikit kan...nggak liat-liat UM deh....